TIPS MEMILIH MESIN LAS LISTRIK

X0HFnFl8Jv

Membeli mesin las listrik yang tepat merupakan sebuah keharusan. Agar nantinya tidak ada penyesalan jika ternyata mesin las listrik yang kalian miliki tidak sesuai dengan pekejaan pengelasan yang dibutuhkan. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan berikan beberapa tips memilih mesin las listrik terbaik pada berbagai jenis pekerjaan pengelasan. Berikut kami akan jabarkan beberapa tips memilih mesin las listrik, antara lain:

KAPASITAS MESIN LAS

Kebutuhan pengelasan menjadi alat ukur untuk memilih mesin las yang tepat. Jika aktivitasnya banyak dan bekerja pada logam tebal, maka membutuhkan mesin berkapasitas ampere besar begitupun sebaliknya.

JENIS LOGAM YANG DI LAS

Penting untuk menyesuaikan mesin las dengan mengetahui dahulu jenis logam yang akan di las. Namun untuk mendapatkan mesin las yang sesuai, kalian harus bisa memperhatikan spesifikasi dan kelebihannya.

BISA MENGGUNAKAN GENSET

Tidak semua merk dan jenis mesin las bisa menggunakan genset. Selain fitur tersebut, cari tahu apakah tahan atau tidak pada penurunan dan kenaikan voltase, Karena voltase genset umumnya tidak stabil.

BERAPA LAMA WAKTU PEMAKAIAN

Durasi pemakaian tentunya sangat mempengaruhi hasil kerja yang akan kalian peroleh. Untuk itu bila kalian ingin menggunakan las listrik dengan waktu yang lama, pilihlah mesin las listrik dengan nilai duty cycle besar.

MERK DAN KETERSEDIAAN SPAREPART

Sangat penting mempertimbangkan merk yang memiliki reputasi yang baik dipasaran, walaupun bukan pertimbangan utama. Namun umum nya merk yang ternama memiliki kesiapan sparepart yang memadai.

LAYANAN GARANSI DAN SERVICE CENTER MEMADAI

Garansi adalah faktor penting dalam memilih mesin las listrik, apa lagi terdapat jaminan after sales yang baik. Selain itu merek mesin las yang mendukung service center yang banyak perlu kalian pertimbangkan.

Posted in